File                 : Latihan 2
Mata Kuliah    : Editing Media
Nama             : Ridho Muhammad Hasan
NPM               : 210104180109
Kelas              : C
Semester        : 6

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



1. Postingan Produk – Maul Coffee


Dalam postingan Maul Coffee ini terdapat strategi:
Attention pada kalimat pembuka “AADC: Ada Apa Dengan Caffe Latte?”
Interest terdapat pada kalimat “Hal unik ... makin istimewa”
Call to Action ada pada kalimat caption “... yukk main ke Maul Coffee dan bikin cerita cinta versi kamu”


Copywriting dalam postingan ini diperkaya dengan beberapa strategi yang ditujukan untuk konversi, yaitu traffic dan sales.


2. Postingan Awareness – Mentai by Farnanis


Dalam postingan Mentai by Farnanis ini terdapat strategi:
Attention pada kalimat pembuka “Ada apa nih? Baru buka hp langsung ada pesan dari Nara.
Desire terdapat pada kalimat “Katanya Nara ... wueenaakkk bgt!
Call to Action pada kalimat caption “... yuk temenin makan mentai. Kita pesan sekarang yukk! #MentaiLovers 😘


Copywriting dalam postingan ini diperkaya dengan beberapa strategi yang ditujukan untuk konversi, yaitu traffic dan sales.


3. Postingan Produk – Batagor Akang


Dalam postingan Batagor Akang ini terdapat strategi:
Desire pada kalimat pembuka “Siang-siang gini enaknya nyemil makanan khas Bandung.
Interest terdapat pada kalimat “Porsi segini itu ... ngobatin rasa kangen Bandung deh!
Call to Action ada pada kalimat caption “... habiskan moment seru bareng keluargamu dengan Citarasa Asli Kota Kembang”


Copywriting dalam postingan ini diperkaya dengan beberapa strategi yang ditujukan untuk konversi, yaitu traffic dan sales.


4. Postingan Promo – Maul Coffee


Dalam postingan Maul Coffee ini terdapat strategi:
Attention pada kalimat pembuka “Hewwo 
#TemanMaul, lagi pada di mana? Masih kuliah atau kerja yaa?
Interest terdapat pada kalimat “Biar makin semangat 
... dapet satu cup Coffee Latte/Kopi Gula Aren gratis loh!”
Call to Action ada pada kalimat caption “Yuk ke Maul sambil cerita-cerita atau bisa langsung pesen lewat nomor WhatsApp yang tertera yaa!”


Copywriting dalam postingan ini diperkaya dengan beberapa strategi yang ditujukan untuk konversi, yaitu traffic dan sales.


5. Postingan Produk – Mentai by Farnanis


Dalam postingan Mentai by Farnanis ini terdapat strategi:
Attention pada kalimat pembuka “Kamu udah makan belum? Aduh udah lama ngga ditanyain gitu sama doi yaa? Eh...
😅
Interest terdapat pada kalimat “As long as you happy ... kamu bahagia, loh!

Call to Action ada pada kalimat caption “Mau bahagia? Pesan Mentai aja! ... “


Copywriting dalam postingan ini diperkaya dengan beberapa strategi yang ditujukan untuk konversi, yaitu traffic dan sales.

By